Rabu, 06 April 2011

Cara Sehat Membunuh Sepi


Jangan biarkan diri terjebak dalam kesendirian yang membosankan.

bosan (inmagine)

Tak ada teman. Tak ada kegiatan. Jangan biarkan diri terjebak dalam kesendirian yang membosankan. Ciptakan pengalaman positif agar terhindar dari kegiatan tak berguna dan membosankan.

Berikut empat alternatif menyenangkan yang bisa Anda coba dalam menikmati kesendirian, seperti dikutip dari She Knows:

1. Bergelut dengan buku
Ini mungkin menjadi hal yang tampak biasa. Tapi bagi mereka yang terbiasa larut dengan aktivitas di luar ruang, sejumlah buku seperti novel mungkin bisa menjadi teman di kala sepi. Anda bisa mulai mencari rekomendasi dari teman, berkunjung ke toko buku, atau bisa mencari buku terlaris dan terbaru untuk mencari inspirasi.

2. Yang berbau seni
Keluarlah dari rumah dan pergilah ke sebuah galeri seni atau museum jika Anda punya waktu luang dan sedang bosan dengan kesendirian. Anda bisa melihat-lihat pameran seni yang menarik, benda-benda artistik serta benda yang bernilai sejarah di galeri atau museum. Semua tidak masalah Anda lakukan sendirian.

3. Memanjakan diri
Saat sendiri dan sedang terbebas dari rutinitas melelahkan, cobalah pergi ke spa. Manjakan tubuh dengan facial, pijat refleksi, dan sejumlah layanan lainnya bisa sedikit memulihkan kelelahan. Anda bisa merasa cantik, segar dan kembali bergairah.

4. Menikmati hidup
Menghabiskan waktu sendiri bukan berarti Anda harus di rumah dengan celana pendek dan sejumlah camilan. Anda bisa keluar rumah untuk makan malam, atau nonton film di bioskop. Anda tidak perlu menunggu pasangan untuk melakukannya. Menikmati sejumlah makanan ringan dengan secangkir kopi di cafe, seraya membaca buku, cukup membunuh sepi.