Kamis, 12 Januari 2012

Makanan Organik Trend Kuliner 2012

Tahun 2012 sudah tiba, perilaku hidup sehat juga semakin melekat pada diri setiap orang. Seiring berjalannya waktu, seperti trend pada fesyen yang berubah-ubah, maka trend kuliner tahun 2012 ini sepertinya beralih ke makanan organik.


Menu restoran yang bakal menjadi tren tahun 2012 ini merupakan makanan sehat dari bahan-bahan segar. Berbagai makanan cepat saji akan mulai tergeser di tahun naga ini.


Ini semua tidak lepas dari meningkatnya kesadaran para pelaku bisnis untuk menghadirkan makanan sehat berbahan organik. Makanan jenis ini adalah makanan yang tumbuh secara alami tanpa bantuan pupuk kimia atau obat pestisida. Begitupun dengan ikan dan daging-dagingan yang dibesarkan tanpa bantuan obat.


Semua didukung dengan kesadaran masyarakat yang ingin hidup sehat dan mulai meninggalkan berbagai makanan berlemak dan cepat saji. Makanan yang direbus, dikukus, dan dibakar bakal semakin diminati masyarakat.


Dalam lima tahun belakangan ini, di Indonesia memang sedang giat-giatnya melakukan gerakan nasionalisme dengan mengonsumsi dan melakukan perluasan makanan tradisional, tentunya yang memiliki nilai kesehatan tinggi.


Jika diamati, beberapa restoran besar juga mulai memerhatikan perkembangan makanan tradisional. Mereka coba mengangkat kembali unsur-unsur makanan lokal yang selama ini belum atau tidak terlalu dikenal oleh masyarakat umum.


Apakah Anda ingin mengikuti trend ini?