Minggu, 12 Februari 2012

Punya Rambut Indah itu Mudah!




4 Tip mendapatkan rambut lebih sehat dan indah.
Kesal dengan memiliki rambut yang bercabang, rusak dan jauh dari kata indah? Jangan manyun dulu! Segera atasi dan kembalikan rambut indah kita dengan 4 tip ini :
1. Buang rambut bercabang.
Trimming secara teratur dan membuang ujung rambut yang mati akan membuat rambut tetap terlihat sehat, jelas  Frederic Fekkai, penata rambut aktris-aktris Hollywood, seperti Jessica Beil, Camilla Belle, dan Jennifer Garner. Lakukan kebiasaan perawatan rambut ini setiap 6-8 minggu sekali.
2. Gunakan produk pelindung.
Bagi sebagian orang, catokan atau hair dryer adalah alat andalan untuk membuat rambut terlihat semakin indah. Meskipun itu berarti rambut harus bersentuhan dengan panas setiap hari yang bisa merusak lapisan rambut. Dan bagi yang tak bisa menghindari kedua alat itu, Rita Hazan, pemilik Salon Rita Hazan di New York, menyarankan kita untuk menggunakan produk yang bisa melindungi rambut dari paparan panas. Jika memiliki rambut berwarna, gunakan sampo dan kondisioner yang dikhususkan untuk rambut berwarna, tambah Hazan.
3. Batasi paparan panas.
Ketimbang menggunakan hairdryer, lebih baik keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan, saran Michael Murphy, penata rambut di Manhattan yang sering bekerja untuk Naomi Campbell dan Elle Macpherson. Jika benar-benar harus menggunakan hairdryer, arahkan panas ke bawah tidak langsung ke rambut.
4. Gunakan sensasi air dingin.
Untuk mendapatkan rambut berkilau, coba keramas dengan menggunakan air hangat dan bilas dengan air dingin, ucap Murphy. Cara ini mampu mengunci kutikula dan meningkatkan kemilau rambut kita. Ketika kutikula tertutup (dibilas air dingin), maka rambut akan tergerai datar dan secara otomatis akan memberikan efek kemilau.
Jadi siapa bilang harus mengeluarkan uang banyak untuk memiliki rambut indah, cukup lakukan 4 trik sederhana di atas dan nikmati bagaimana rambut Anda bisa mencuri perhatian banyak orang.