Senin, 16 Januari 2012

Wastafel di Luar Kamar Mandi, Oke Juga!


Wastafel di Luar Kamar Mandi, Oke Juga!

Jangan termakan anggapan bahwa tempat yang pas untuk wastafel hanya kamar mandi. Menempatkannya di luar kamar mandi tak masalah, kok. Asal...

Kalau memang lahan kamar mandi dirasa terlalu sempt, hingga tidak memungkinkan menempatkan wastafel di dalamnya, mau diapakan lagi? Tidak ada yang aneh, kok, dengan menempatkan wastafel di luar kamar mandi. Poin penting yang perlu diperhatikan adalah bagaimana dan dimana menempatkannya, supaya si wastafel tidak lantas membuat rumah jadi becek.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah fungsi wastafel. Jika terpaksa menempatkan wastafel di luar, pastikan Anda menggunakannya untuk aktivitas yang tidak banyak menggunakan air. Sekadar sikat gigi, mencuci tangan, atau bercukur masih memungkinkan.

Dimana menempatkan? Sebaiknya, sih , tidak berjauhan dari kamar mandi. Supaya kesinambungan fungsinya tetap terjaga. Lagipula aneh juga, kan , menempatkan wastafel di ruang keluarga atau ruang makan? Untuk menjaga area sekitarnya tetap kering, ada baiknya menempatkan karpet dari bahan yang cukup tebal dan menyerap air. Bagaimanapun aktivitas yang melibatkan air, berpotensi mengakibatkan air terciprat ke sekeliling.

Pertimbangan berikutnya dari segi desain. Karena ditempatkan di luar kamar mandi, artinya sangat mudah terlihat. Sebaiknya pilih desain simpel, yang tidak sekadar menempatkan wastafel bowl . Bisa melengkapinya dengan meja, cermin, dan rak, membuatnya dengan sistem kantilever, dan masih banyak cara kreatif lainnya. Yuk, coba!