Senin, 16 Januari 2012

Mandi "Air Hujan" di Shower Kamar Mandi


Mandi "Air Hujan" di Shower Kamar Mandi

Anda merindukan suasana mandi di air hujan? Kamar mandi ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda untuk menghadirkan kembali suasana mandi air hujan.

Sensasi mandi air hujan dapat pula diperoleh di kamar mandi. Contohnya ada pada kamar mandi di rumah pasangan Loudy Irwanto Elias dan Mona Vera Elias. Showernya memiliki kepala shower besar yang dapat meneteskan butir-butir air seperti kondisi butir air hujan.

Tentu sekadar kepala shower saja tidak cukup. Untuk memberikan sensasi mandi air hujan yang mendekati aslinya, area shower pun didesain mirip dengan kondisi alam. Dinding dilingkupi oleh tempelan batu kali warna hitam. Lantainya dibuat dari kayu warna kecokelatan. Lantai kayu ini dikelilingi oleh taburan batu koral putih. erpaduan warna dan peletakannya tampak harmonis. Tumbuhan juga diletakkan di tepi shower box dan menambah suasana alami.

Selain area shower yang menggunakan elemen-elemen bernuansa alam, kamar mandi ini juga memiliki area kering. Pada area kering ini ditempatkan kloset dan wastafel pada sisi yang segaris. Demi efisiensi lahan, meja untuk wastafel juga dipergunakan untuk menyimpan peralatan mandi, antara lain handuk. Handuk digulung dan ditempatkan pada rak. Dengan demikian, kamar mandi menjadi rapi dan indah.