Minggu, 15 Januari 2012

Susunan Keramik Berikan Efek Luas pada Kamar Mandi


Susunan Keramik Berikan Efek Luas pada Kamar Mandi

Anda ingin memberi kesan luas pada kamar mandi? Mainkan saja pola keramik yang menempel pada dinding dan lantai.

Kamar mandi 1,5mx1,5m bisa jadi terasa luas dengan olahan pola pemasangan keramik, lho. Kenapa bisa begitu? Itu karena permainan visual, yang membuat mata seolah melihat ’komposisi di balik komposisi ’ pada pola pemasangan keramik. Permainan visual ini membuat efek ’dalam’ pada sebuah bidang.

Pola pemasangan keramik pada umumnya dengan pola grid, atau kotak-kotak. Pola ini menguatkan bentuk kotak itu sendiri. Namun jika pola grid itu dimainkan lagi, misalkan membagi pola grid pada dinding menjadi tiga bagian atas tengah dan bawah, maka dinding terlihat lebih luas. Lihatlah di kamar mandi ini, keramik dibagi menjadi tiga bagian, keramik bagian bawah, tengah, dan atas. Dinding secara tak langsung menjadi lebih luas.

Sedangkan pada lantai, pola grid yang dipasang diagonal menjadi pola yang membuat lantai terasa lebih lega. Pola diagonal seolah menghilangkan efek garis pada sisi bidang lantai yang menguatkan batasan dimensi. Efek garis-garis diagonal pada lantai menjadi solusi simpel memperluas kamar mandi 1,5mx1,5m.