Senin, 16 Januari 2012

Cara Simpel Memadukan Konsep Modern dan Etnik


Cara Simpel Memadukan Konsep Modern dan Etnik

Untuk anda yang seringkali berselisih tentang desain interior di rumah, ini dia salah satu tips yang bisa memadukan dua konsep berbeda, modern dan etnik agar terlihat manis.

Dua konsep desain seringkali susah diaplikasikan dalam rumah. Alih-alih ingin terlihat keren, tapi jadinya malah berantakan. Salah satu cara untuk menyatukan dua desain yang berbeda adalah dengan memainkan peletakkan desain yang berbeda , dan memainkan aksen yang mengikat dua desain yang berbeda.

Desain adalah solusi dan simbol yang memungkinkan kita berinteraksi secara visual. Jadi, ada baiknya anda menempatkan dua konsep desain yang berbeda pada lokasi yang berbeda. Kalaupun pada lokasi sama, besarannya sebaiknya dibedakan.

Lihatlah ruangan makan yang bersebelahan dengan area dapur. Dua-duanya memiliki konsep yang berbeda. Dapur dengan konsep desain modern minimalis, dengan permainan bentuk geometri dasar. Sedangkan ruang makan di desain dengan konsep etnik yang seringkali memainkan tekstur, warna, dan bentuk .

Penempatan di lokasi yang berbeda, namun satu sumbu menjadi salah satu cara memadukannya. Cara lain adalah dengan memberikan aksen yang berbeda di setiap desain. Meja makan etnik diberi aksen lampu yang modern, begitu pula dapur modern memiliki aksen dinding unfinished yang terasa etnik. Kini, dua desain yang berbeda pun jadi bisa memuaskan mata.