Senin, 16 Januari 2012

Coakan Pengganti Rak Penyimpanan di Kamar Mandi

oleh: Anissa Q. Aini

Coakan Pengganti Rak Penyimpanan di Kamar Mandi

"Aduh, kamar mandi jadi berantakan begini. Sempit, sih , jadi tidak ada tempat buat rak penyimpanan." Pernah mengalami hal yang sama? Ini masalah klise, yang mudah diatasi, asal tahu triknya.

Kalau memang tidak memungkinkan menempatkan rak tambahan untuk menempatkan berbagai keperluan mandi, buat saja rak built-in . Masih terasa berlebihan? Buat coakan saja, seperti yang di foto ini, nih .

Coakan ini berada di area bathtub. Kebutuhannya memang hanya untuk menempatkan sabun, sampo, dan beberapa keperluan mandi lainnya. Menggunakan rak gantung membuat tampilan kurang rapi dan pakunya merusak dinding. Menempatkan rak biasa, jelas tak mungkin, bathtub ini saja sudah pas-pasan dengan dinding.

Kalau memang kebutuhan Anda banyak, tidak sekadar untuk botol-botol keperluan mandi, boleh saja membuat coakan dengan ukuran lebih besar. Kemudian tempatkan sekat-sekat, seperti rak, di dalamnya. Jadi, deh , rak built in .

Satu hal yang tak boleh luput juga dari perhatian adalah pencahayaan. Coakan ini ditempatkan di area yang tidak mendapat bagian cahaya, dari lampu downlight . Jadi, supaya isi coakan tampak jelas, dipasanglah lampu neon sebagai penerangan tambahan. Si lampu ditempatkan di bibir atas coakan, agak ke dalam, sehingga tidak terlihat dari luar.

Dengan demikian, teratasilah sudah masalah penyimpanan di kamar mandi yang sempit. Tidak akan ada keluhan kamar mandi berantakan lagi, kan ?