Senin, 16 Januari 2012

Kamar Mandi Ala Spa Dibuat dari Kayu Komposit

oleh: Anissa Q. Aini

Kamar Mandi Cantik Ala Spa

Satu ruang yang kerap jadi perhatian, saat kita memanjakan diri di tempat spa atau sauna, kamar mandi. Di tempat-tempat tersebut, kamar mandi selalu didesain senyaman mungkin. Kita contek, yuk !

Salah satu cara menghadirkan kenyamanan adalah dengan pilihan material yang tepat. Pilih kayu! Material yang satu ini populer memberikan suasana alami yang membuat mood kita lebih rileks. Mungkin sekarang di benak Anda muncul pertanyaan, menggunakan kayu di area basah seperti kamar mandi, memang bisa?

Sekarang ada material serupa kayu yang tahan lembap, kok. Kayu komposit namanya. Material ini merupakan campuran serbuk kayu, bambu, dan plastik PVC. Itu sebabnya ia lebih tahan terhadap air dan kelembapan. Jadi, Anda tetap bisa menghadirkan hangat dan nyamannya kayu, di kamar mandi, tanpa perlu khawatir soal perawatan dan ketahanannya. Contohnya seperti kamar mandi di foto ini.

partisi-kamar-mandi

Seluruh permukaan elemen ruang, mulai dari lantai, dinding, hingga plafon dilapisi kayu komposit. Supaya tampilannya tidak monoton, pilih warna permukaan yang berbeda.

Penataan kamar mandi ini, juga dibuat serupa di tempat spa. Area bathtub dan shower dibuat "khusus" serupa panggung. Dua anak tangga, seolah memisahkan antara area ini dengan area kloset. Sedangkan area wastafel, terletak di sisi kepala bathtub . Dibatasi oleh partisi kayu, yang dibuat berlubang-lubang, untuk mengurangi kesan kaku dari pembatas ruang.

Kalau punya kamar mandi seperti ini, tidak perlu repot-repot ke spa, untuk mendapat suasana rileks. Cukup di rumah, berendam air hangat, makin nyaman dengan wangi dan pendar cahaya dari lilin aroma terapi. Pasti tergoda untuk mencoba, kan?