Minggu, 15 Januari 2012

Kamar Mandi Begaya Oriental, Mengapa Tidak?

oleh: Anissa Q. Aini

Kamar Mandi Begaya Oriental, Mengapa Tidak?

Selama ini gaya oriental banyak ditemui di ruang-ruang, seperti ruang keluarga, kamar tidur, atau ruang makan. Bagaimana dengan kamar mandi? Bisa juga, dong , bergaya oriental. Ini dia buktinya.

Sejak awal masuk saja, kita sudah disuguhi tampilan oriental yang sangat khas. Apa itu? Gerbang masuk berbentuk lingkaran, mirip lubang kunci. Bagian dalam, layaknya ruang bergaya oriental, banyak menggunakan material kayu. Salah satu furnitur yang kental bergaya Cina adalah meja kayu, yang dijadikan meja wastafel.

Penempatan tanaman pot, lengkap dengan bias sinar matahari dari jendela dan pintu, memberi kesan alami pada kamar mandi ini.Untuk kamar mandi terbuka seperti ini, maka area shower dan kloset harus dibuat tertutup.

Menggunakan kayu untuk area basah seperti area shower dan kloset, bagi kebanyakan orang pasti merepotkan. Kecuali, kayu yang digunakan adalah kayu komposit yang memiliki kandungan fiber , sehingga tahan terhadap cipratan bahkan genangann air. Tapi jenis kayu yang satu ini memang masih relatif mahal.

Untuk Anda yang masih ingin mengaplikasikan kayu untuk kamar mandi, mengapa tidak mencoba menggantikan kayu dengan keramik bermotif kayu. Saat ini banyak produsen keramik berkualitas yang menjadikan kayu sebagai salah satu varian motif keramik. Tampilannya pun tak kalah "alami" dibanding kayu sungguhan. Perawatannya lebih mudah, harganya pun ramah di kantong.

Berminat membuat kamar mandi seperti ini? Selamat mencoba!