Minggu, 12 Februari 2012

Trik Cerdik Agar Rambut Indah




Bagaimanapun bentuk rambut Anda, bersyukurlah bahwa Anda masih memilikinya. Yang terpenting, pelajari cara menata rambut dengan baik sehingga Anda bisa tampil menawan dalam setiap kesempatan. Berikut saran dari stylist terkenal Frank Paganis, pemilik Pagani Hair Salon di Oak Park, Illinois dan Kathleen Nugent dari Minneapolis, Amerika Serikat.
Rambut tipis: Paganis menggunakan spray untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan bagus. Gunakan spray sebagai dasar dan akhir pada rambut basah (ketika rambut mulai bisa ditata) dan ratakan dengan sisir. Gunakan spray yang ringan agar terlihat lembab dan berkilau. ”Mereka yang berambut tipis sering kahwatir untuk menggunakan kondisioner, takut jika rambut mereka jadi lepek padahal rambut butuh pelembap,” katanya.
Rambut tebal/rambut kasar: Penataan rambut untuk jenis seperti ini, Nugent biasanya menggunakan kondisioner untuk meluruskan rambut. Gunakan secara merata dan jepit rambut menjadi beberapa bagian, kemudian keringkan per bagian dengan menggunakan sisir sikat.  Rambut jenis ini biasanya akan terlihat kaku seperti kurang pelembap, menurut Paganis. ”Biarkan kondisioner selama kira-kira tiga menit saat memakainya.”
Rambut keriting: Keringkan rambut dengan mengibasnya untuk mencegah rambut rusak karena dikeringkan dengan cara digosok. Selain itu Nugent juga suka menggunakan mousse karena dapat membantu rambut agar tidak terlalu keriting. Gunakan mousse secara merata dan rapikan rambut dengan jari tangan serta biarkan mengering secara alami.