Minggu, 15 Januari 2012

Komposisi Cantik: Gunakan Desain Kursi Berbeda


Komposisi Cantik: Gunakan Desain Kursi Berbeda

Siapa bilang keindahan sebuah ruangan ditentukan oleh keseragaman pernak perniknya? Anda bisa membuatnya tidak seragam.

Ruang tamu kali ini tampak unik. Furniturnya tidak seragam, hingga menimbulkan kesan dan pengalaman yang unik bagi tamu yang berkunjung. “Saya memang sengaja menempatkan kursi-kursi ini berbeda di keempat sudutnya,” jelas Kusuma Indriati tentang ruang tamu unik di dalam rumahnya. Benar saja, bila diperhatikan keempat kursi yang mengelilingi meja bundar tersebut berbeda satu dengan yang lain.

“Kursi-kursi ini merupakan sisa dari proyek yang masih bagus, daripada tidak terpakai, ya saya letakkan di rumah saya,” jelas wanita yang berprofesi sebagai kontraktor bangunan di kota Yogyakarta ini.

Kusuma mengakali perbedaan keempat kursi itu dengan memberi warna yang sama. Dengan begitu, jika tidak diperhatikan, sekilas akan terlihat sama.“Warna yang sama membuat orang tidak sadar jika kursinya berbeda,” lanjutnya.

Selain kursi di ruangan berukuran 4m2 ini, Kusuma menempatkan kusen pintu yang berbeda pula di masing-masing ruangan di rumahnya. “Coba diperhatikan, kusen pintu di setiap ruangan berbeda antara satu dengan yang lain,” ajaknya.

Ini bisa jadi solusi, untuk Anda yang ingin memanfaatkan furnitur bekas. Syaratnya, kualitasnya haruslah masih. Kini tidak perlu repot-repot mencari furnitur yang seragam agar bisa mempercantik rumah Anda.

Unik, ekonomis, dan ramah lingkungan.


Lokasi : Kusuma Indriati