Senin, 16 Januari 2012

Inspirasi Kamar Mandi Vila yang "Menenangkan"


Inspirasi Kamar Mandi Vila yang "Menenangkan"

Tidak sedikit orang yang menjadikan kamar mandi, lokasi untuk meredakan lelah dan stres. Untuk orang-orang ini, inspirasi kamar mandi ala vila dan resort, pas jadi contekan. Salah satunya akan kita bahas di sini.

Ungu, warna yang secara psikologis dianggap menenangkan dan memberi kesan mewah, diaplikasikan di area wastafel kamar mandi, di foto ini. Berpadu dengan pekatnya warna kayu, pada furnitur dan lantai parket, membuat suasana area ini begitu nyaman.
Bersisian dengan area wastafel, hanya dibatasi dinding kaca, adalah area bathtub . Hadirnya batu alam yang melapisi seluruh dinding di area ini, memberikan feel alami. Berendam di sini, ditambah dengan wewangian dari bunga atau lilin aroma terapi, dijamin membuat seluruh tubuh dan pikiran lebih rileks.
Kalau kebetulan rumah Anda memiliki pemandangan alam yang menarik, jangan sia-siakan! Buat jendela lebar di area bathtub , yang menghadap ke pemandangan alam tadi. Tapi pastikan juga privasi di kamar mandi tetap terjaga. Rasa-rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan kamar mandi yang nyaman, ditambah pemandangan alam, untuk meredakan stres.
Untuk membuat tampilan kamar mandi lebih dramatis, tambahkan pendaran-pendaran lampu. Di area wastafel misalnya, tempatkan lampu di sisi kiri dan kanan cermin. Selain mencipta drama di ruangan, lampu tadi juga jadi penerang wajah saat bercermin.
Kamar mandi seperti ini bisa jadi alternatif pengganti walk-in closet . Area wastafel yang kita bicarakan di awal tadi, bisa jadi area walk-in closet . Menyatu dengan area bathtub dan shower membuat kegiatan mandi, ganti pakaian, dan berdandan jadi lebih praktis. Jadi, buat Anda yang sedang berpikir membuat walk-in closet ide yang satu ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Tertarik mencoba?