Minggu, 12 Februari 2012

Rambut Indah Bebas Cabang



3 langkah memangkas cabang dari mahkota rambut kita.
Foto: Shutterstock
Selalu berkutat dengan masalah rambut bercabang? Menurut data survei dari Procter & Gamble, hampir 68% wanita mengeluhkan rambut becabang sebagai masalah utama mereka. Saatnya memangkas problema rambut bercabang dengan 3 langkah solusi terbaik ini!
Pertama, kita harus kenali dulu penyebabnya. Pada sebagian besar kasus, kerusakan rambut menyebabkan kutikula rambut terbuka dan membuat kulit kepala menjadi terlihat. Kerusakan rambut ini bisa dipicu oleh proses pewarnaan, pelurusan, dan pengeritingan rambut.
Kedua, lakukan trimming. Tak ada perawatan khusus yang dapat dilakukan untuk mengembalikan rambut bercabang menjadi normal. “Kita hanya bisa melakukan trimming atau menggunting ujung-ujung rambut yang bercabang di salon kecantikan setiap 6 bulan sekali,” saran  Susan Kerr, pengarang buku The Health&Beauty Handbook.
Ketiga, lakukan upaya pencegahan dengan mengapilkasikan kondisioner setiap kali keramas. Dan pastikan memilih produk perawatan rambut yang mengandung protein, yang aktif mencegah rambut bercabang. Coba : Sunsilk Damaged Hair Treatment Serum.