Senin, 27 Februari 2012

Membuat Hiasan Sederhana untuk Meja

Membuat Hiasan Sederhana untuk Meja
Membuatnya mudah, hasilnya indah. Tempatkan hasilnya di atas meja makan. Niscaya, meja dapat tampil lebih cantik dari biasanya.
Sesekali buat sesuatu yang istimewa untuk keluarga. Misalnya, merancang sebuah acara makan malam bersama. Bikin agar tak hanya masakannya yang beda. Tata tampilan ruang yang berbeda. Tak perlu memikirkan cara yang rumit dan mahal. Memanfaatkan apa yang ada di rumah dan sekitarnya.
Hiasan meja (centerpiece) bisa jadi alternatif elemen percantikan meja makan Anda. Biasanya hiasan ini berupa satu vas berisi bunga, atau buket bunga mungil. Untuk membuatnya, perlu mengeluarkan biaya.Cukup siapkan mangkuk kecil atau gelas pendek berisi air, dan beberapa kuntum bunga dari halaman rumah. Langkah konkritnya begini:
Siapkan beberapa mangkuk kecil atau gelas berukuran pendek. Sesuaikan jumlah dengan kebutuhan dan selera.
  1. Isi mangkuk atau gelas dengan air, hingga kurang lebih setengahnya.
  2. Siapkan beberapa kuntum bunga, potong tangkainya hingga tersisa kurang lebih 2 cm. Masukkan bunga tersebut ke dalam mangkuk atau gelas berisi air, masing-masing satu buah. Biarkan mengapung. Jika berminat membuat hiasan menggunakan mangkuk berukuran lebih besar, Anda bisa menempatkan beberapa buah bunga sekaligus. Selamat mencoba!