Senin, 13 Februari 2012

Mari Membersihkan Rambut dengan Benar

Ciptakan rambut sehat nan bercahaya
Mari Membersihkan Rambut dengan Benar

Rambut adalah mahkota perempuan. Sebegitu berharganya rambut bagi seorang perempuan, maka kita diharuskan merawat, melindungi, dan membersihkan “mahkota” tersebut dengan cara yang tepat. Pemilihan sampo, cara penggunaan sampo serta teknik pembilasan menjadi hal penunjang rambut sehat kita.


Hampir semua produk sampo di pasaran memiliki formula dengan ekstrak-ekstrak alami dari buah dan tumbuhan berkhasiat yang baik untuk berbagai tipe rambut. Pemilihan formula sampo yang tidak sesuai dengan tipe rambut kita hanya akan membawa kerusakan pada rambut, seperti rontok, ketombe, patah-patah dan bercabang.
Setelah mendapatkan sampo yang tepat untuk rambut kita, kini saatnya untuk keramas…
Basahi seluruh rambut kita dengan air panas, aliri terus air shower dan biarkan rambut menyerap air dengan baik.
Tuang sampo ke telapak tangan kita sesuai dengan kebutuhan. Aplikasikan sampo dari bagian leher sampai bagian atas kepala. Gunakan sampo untuk membersihkan sampai ke kulit kepala kita. Lakukan pijatan lembut ke seluruh kulit kepala dengan jari-jari, hal ini berguna untuk menghilangkan kulit-kulit mati yang berpontensi menjadi ketombe.
Bilas rambut dengan air sampai bersih. Aliri rambut dengan air shower, dan biarkan sampai rambut benar-benar bersih. Menggosok rambut saat dibilas, justru akan mengakibatkan kerusakan.
Khusus untuk yang berambut kering, setelah rambut bersih kita bisa menggunakan conditioner. Aplikasikan conditioner pada seluruh bagian rambut, terutama ujung-ujung rambut yang mudah rusak. Diamkan 5-7 menit lalu bilas sampai bersih.
Untuk mengeringkan rambut, cukup dengan membungkus rambut kita dengan handuk. Biarkan handuk menyerap air yang ada di rambut. Menggosokan rambut dengan handuk justru akan membuat rambut menjadi pecah-pecah.