Senin, 27 Februari 2012

Tips Dalam Memilih Furnitur Kayu




Furniture dari bahan-bahan kayu tetap digemari meskipun furniture dari bahan sintetis dan yang lainnya saat ini telah menjamur dan menyerbu pasar. Bahkan walaupun furniture dari bahan selain kiayu relative lebih bagus serta lebih variatif dari segi bentuk, serta lebih murah dan lebih mudah dalam hal perawatannya namun peminat dari furniture kayu tetap setia.
Furniture dari bahan kayu memang memberikan kehangatan pada hunian anda. Suasana interior eksterior yang dihasilkan pun berkesan lebih alami. Selain itu kesan etnik serta berbudaya tampil memberikan ekspresi lain pada hunian anda. Bagi anda yang menyukai furniture dari bahan kayu, tak sulit untuk mendapatkan yang berkualitas baik. Bias jadi jenis kayu yang bagus seperti jati dan ulin, menjadi jaminan. Namun tak mustahih, kayu jenis lainpun seperti mahoni, sungkai, ataupun kamper memiliki tampilan indah.

Bagaimana mendapatkan furniture yang baik serta bagus tersebut, katakanlah anda tidak terlalu mempermasalahkan jenis kayu yang dipergunakan sebagai bahan dasarnya. Yang perlu anda perhatikan serta amati dengan seksama adalah kerapian buatannya. Untuk mengetahuinya, perhatikan langkah-langkah berikut:
  • Pertemuan antara dua bidang. Amati, apakah benar-benar presisi dan rapi.
  • Lekukan atau siku-siku, apakah sambungannya benar-benar pas.
Selain dari segi kerapian, anda juga dapat memperhatikan dari segi finishingya antara lain:
  • Polesan pelitur, cat atau vernis apakahbenar-benar halus dan merata.
  • Kehalusan hasil serutan atau bubutan dengan mengelus bagian furniture tersebut.