Senin, 27 Februari 2012

Menghemat Ruang dengan Kabinet Sepatu Built-In

Menghemat Ruang dengan Kabinet Sepatu Built-In
Penataan sepatu bisa menjadi masalah, khususnya di rumah dengan lahan terbatas. Kabinet sepatu yang menempel ke dinding ternyata bisa jadi solusi efisiensi ruang.
Ukuran ruang yang kecil menuntut kita untuk lebih cermat dalam menata furnitur. Terlebih apabila tinggal di apartemen. Anda harus memperhatikan kenyamanan gerak dan juga kenyamanan visual saat saat menyimpan furnitur. Jangan sampai furnitur keren Anda tampak “mati gaya” saat diletakkan di ruang yang sempit.
Pemilihan material dan desain adalah persoalan penting. Selain itu, Anda juga haru memerhatikan ruang penyimpanan (storage ). Penempatan sepatu di ruangan kerap menjadi masalah bagi beberapa orang. Bukan hanya karena kebutuhan ruang luas, peletakan sepatu yang sembarangan bisa membuat ruangan berantakan. Kalau Anda memiliki masalah dalam menyimpan koleksi sepatu, kabinet sepatu built in  bisa menjadi solusi.
 Pada ruangan terbatas seperti apartemen, kabinet sepatu built in  ini bisa Anda tempatkan di sisi kanan atau kiri pintu masuk. Hal ini dimaksudkan agar penguhuni atau tamu yang baru memasuki ruangan bisa langsung menaruh alas kaki mereka ke dalam kabinet. Ruangan Anda akhirnya bebas kotoran dan tidak ada lagi sepatu yang berserakan. Storage  sepatu berukuran 60cm x 90cm bisa menampung lebih dari sepuluh pasang sendal dan sepatu. Ada 3 laci pada rak sepatu dan tiap-tiap laci memiliki 3 ruang untuk menyimpan bermacam alas kaki.
Storage  berbahan dasar multipleks ini contohnya. Storage ini bisa juga berfungsi jadi partisi atau penyekat ruang. Ruang di balik partisi tersebut dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu-sepatu Anda. Hasilnya, Anda memiliki storage  sepatu yang menyatu dengan dinding atau sekat ruangan. Ruangan mungil Anda niscaya akan tertata rapi seketika.  Sangat efisien bukan?