Senin, 13 Februari 2012

Bilasan Rambut yang Melembutkan

Jangan langsung membilas rambut saat keramas.
Bilasan Rambut yang Melembutkan

Tahu rahasia membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur? Kuncinya, lakukanlah proses pembilasan yang benar terlebih dahulu.
Foto : Shutterstock
Jangan pernah menyepelekan manfaat keramas dalam kaitannya merawat keindahan rambut kita. Mengapa? Sebab dengan melakukan hal kecil tersebut dengan benar saja, kita mampu membuat mahkota kita menjadi lebih lembut, kuat dan berkilau. Karena kondisioner saja tidak akan cukup, tidak percaya?
Ternyata, langsung membilas rambut seusai keramas itu merupakan kebiasaan yang salah. “Membilas kurang dari 60 detik bisa menghilangkan bahan aktif kondisioner yang bisa melembutkan,” jelas Marc Mena, penata rambut dari Warren-Tricomi Salon di New York City.
Trik sederhana : Setiap usai mengaplikasikan kondisioner, biasakan untuk mendiamkan rambut selama 1 menit terlebih dahulu. Biarkan semua formula meresap sempurna pada batang rambut. Lalu, setelahnaya baru kita bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.
Inilah tindakan kecil juga bisa berdampak besar. Cukup dengan melakukan pembilasan rambut yang benar, kita akan mendapatkan rambut lembut dan mudah diatur dalam genggaman.