Senin, 27 Februari 2012

Tips Merawat Kolam Dalam Rumah


Sebuah hunian akan nampak lebihsejuk apabila banyak memiliki bukaan untuk sirkulasi udara, baik berupa ventilasi, tanaman, serta adanya kolam ikan dalam rumah yang akan membuat suasana rumah anda menjadi lebih sejuk serta dapat dimanfaatkan sebagai area untuk relaksasi. Kolam dalam rumah tanpa atap diatasnya selain membuat sirkulasi udara pada hunian anda menjadi lebih sempurna, bukaan tersebut juga akan memberikan pencahayaan alami pada hunian anda.
Namun biasanya dengan membuat kolam terbuka dalam rumah terkadang sangat menyulitkan sang penghuni rumah tersebut. Mulai dari masalah perawatan kebersihan kolam, serta estimasi biaya pembuatan kolam tersebut yang sering kali membuat orang berfikir dua kali untuk membuat kolam dalam rumah. Jika kita tidak pandai dalam perawatan serta pemeliharaan dalam hal pemeliharaan kolam tersebut, tidak hanya akan memperburuk suasana ruangan akan tetapi juga akan menyebabkan timbulnya banyak penyakit seperti munculnya jentik-jentik nyamuk yang selanjutya akan mengganggu kenyamanan anda.

Disini kami akan memberikan tips mudah merawat kolam anda agar nampat tetap terlihat cantik dan terawatt sehingga tetap memberikan kenyamanan pada penghuninya.
  • Merawat klam diruang terbukayang sirklasi airnya sederhana tanpa filter cukup dengan memutar air kolam dengan bantuan pompa. Air kolam akan tetap bergerak sehingga tidak muncul jentik-jentik nyamuk. Untuk mencegah jentik-jentik nyamuk, memelihara ikan juga merupakan salah satu alternatif.
  • Untuk perawatan rutin air kolam tanpa filter harus selalu dilakukan pergantian secara berkala setiap dua-tiga minggu sekali.
  • Jika memiliki dana lebih, sebaiknya kolam anda menggunakan filterbaik yang buatan sendiri maupun yang menggunakan mesin.

Untuk membersihkan kolam buka saluran pembuangan agar air keluar. Sesudah kolam kering, semprotkan air bersih dengan bantuan selang.