Recent Posts

Senin, 27 Februari 2012

Ini Dia, Cara Praktis Menyekat Ruang

Ini Dia, Cara Praktis Menyekat Ruang
Dinding tak harus dari semen. Jadi, Anda tak perlu pusing saat harus menambah ruangan, ada 3 cara yang bisa dilakukan.
Penyekat ruangan memang dibutuhkan untuk memisahkan dua aktivitas dan dua ruang yang berbeda fungsi. Tak semua ruang memang bisa disatukan dalam satu ruangan serbaguna. Khususnya ruang-ruang privat yang “tumbuh” dan bisa dibongkar pasang.
Hal ini sering terjadi saat kita menyekat kamar anak. Sering terjadi pada pasangan yang memiliki dua anak. Pada awalnya anak bisa berada dalam ruangan yang sama, namun semakin besar anak pun membutuhkan privasi. Bagaimana cara membuat sekat dinding yang praktis?
Gunakan Furnitur
Furnitur bisa menjadi sekat ruangan yang praktis dan efisien. Lemari salah satu contohnya. Dimensinya yang besar layak untuk dijadikan sekat dinding. Ada dua syarat saja yang dipenuhi saat furnitur jadi sekat dinding. Furnitur itu haruslah memiliki dua sisi yang terolah, dan furnitur memang tidak untuk dipindah-pindah lagi (statis).
TT02RS
Gunakan Sekat Panel
Panel seperti papan gipsum, atau rangka besi hollow yang diisi dengan fiber bisa menjadi penyekat untuk ruang-ruang yang semi-privat. Sifatnya yang ringan mudah dibongkar jika dibutuhkan. Sekat berupa rangka cocok juga digunakan di kamar anak.
TT03MS
Manfaatkan Elemen Alam
Salah satu elemen alam yang digunakan adalah water feature  berupa air terjun. Sekat alami ini bisa membagi ruang menjadi dua bagian dan tidak kaku. Menyekat dengan cara ini cukup ampuh untuk diterapkan di ruang publik, seperti ruang keluarga dan ruang tamu.