Minggu, 12 Februari 2012

Buang Rambut Yang Bercabang

Cara menghilangkan permasalahan cabang pada ujung rambut.
Buang Rambut Yang Bercabang

Merasa kesal dengan ujung rambut yang selalu bercabang? Jangan panik. Bersama Prevention, kita lakukan langkah pencegahan sebelum masalah rambut ini menjadi semakin parah.


Sebenarnya, sekali saja rambut sudah rusak dan bercabang maka tidak akan ada yang bisa kita lakukan untuk membetulkannya, selain menggunting ujung-ujung rambut.  Rambut bercabang bisa dipicu oleh banyak hal, seperti teknik menyisir yang salah, sering mengecat, mengeriting rambut, dan  mengeringkan rambut dengan handuk terlalu kasar
Daripada kita hanya menyimpan kekesalan dalam hati, lebih baik kita segera melakukan tindakan penyelamatan untuk mahkota kesayangan kita. Yang perlu dilakukan adalah secara rutin mengguntingnya setiap 6 bulan sekali, dengan begitu “si cabang” tidak akan datang kembali. Jangan pernah mengabaikan masalah rambut bercabang. Karena semakin lama kita tidak memotongnya, cabang akan naik ke batang rambut kita dan membuat kerusakan rambut semakin parah.
Memang banyak produk rambut dipasaran yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini, namun itu hanya bersifat sementara. Mengapa? Karena setelah kita cuci dan sisir, mereka akan muncul lagi. Dan, solusi yang paling nyata adalah dengan langkah pencegahan, seperti :
1. Karena rentan rusak. Jangan menyisir rambut ketika masih basah. Dan, gunakanlah sisir bergigi besar dengan lembut untuk merapikan rambut kita.
2. Jika rambut kita dicat atau dikeriting, Lakukanlah perawatan ekstra yang tepat dan sesuai dengan yang butuhkan.
3. Hindari penggunaan hair dryer dan catokan secara berlebih. Selain membuat rambut menjadi kering, hal ini juga akan membuatnya mudah rapuh. Bila, kita terpaksa harus menggunakannya (karena dikejar waktu), gunakan produk pelindung rambut terlebih dahulu. Tapi, lebih baik jika kita bisa membiarkan rambut kita kering secara alami.
4. Bila ingin mengeringkan rambut dengan handuk, lakukanlah dengan halus.
5. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Karena asupan yang tepat juga dapat memengaruhi kondisi rambut kita.