Senin, 27 Februari 2012

4 Langkah Sederhana Membuat Ruang Keluarga Baru Lagi

4 Langkah Sederhana Membuat Ruang Keluarga Baru Lagi

Menata ulang sebuah ruang tak perlu mengganti sofa, kursi, dan meja yang ada. Cukup lakukan empat langkah kecil, atmosfer baru akan Anda dapatkan.

Perubahan kecil dengan hasil yang besar bisa Anda rasakan dengan mengganti warna bantal-bantal dan menambahkan hiasan dinding. Jika ingin perubahan lebih ekstrem, ganti warna tembok. Mengubah satu bidang dinding saja dapat memberi efek luar biasa. Lalu tambahkan karpet di atas permukaan lantai.
Namun sebelum melakukannya, ingat beberapa hal berikut: warna atau motif yang diaplikasikan dalam ruangan harus serasi satu sama lain. Jika merasa kurang yakin dengan kemampuan memadu-padan warna dan motif, carilah referensinya melalui buku atau majalah.Jika semuanya beres, Anda akan mendapatkan suasana baru di rumah, tanpa harus membongkar atau pindah ke rumah baru.
Coba lihat foto ruang keluarga ini. Sebelumnya, ruang keluarga didominasi warna putih pada dinding dan plafon. Sofa dan dua arm chair modern-klasik warna broken white menjadi pengisinya. Ottoman yang dijadikan meja pun berwarna sama. Lantainya menggunakan marmer putih berserat abu-abu.
Tampak monoton dan membosankan, ya? Maka Tita Kemur dan Shinta Monterie, dua desainer interior dari Tagz&Co, mencoba melakukan make over yang murah dan mudah. Ada empat langkah yang dilakukan Tita dan Shinta untuk menata ulang ruangan ini.
Pertama, mengubah cover ottoman dan bantal dengan warna hitam motif animal print hitam. Kedua, menutup lantai dengan karpet cokelat. Ketiga, menutup satu bidang tembok dengan wallcover motif floral warna silver dan emas. Langkah terakhir, keempat, melengkapi ruangan dengan hiasan cermin berbingkai, pohon sudut, lampu berdiri, meja konsol, dan keranjang majalah.
Mudah, murah, dan sederhana, tapi hasilnya luar biasa. Jadi, tak perlu menghabiskan banyak biaya, kan?