Minggu, 12 Februari 2012

Rambut Indah Yang Tahan Lama

Trik mempertahankan hasil blow rambut lebih lama.
Rambut Indah Yang Tahan Lama

Ingin rasanya memiliki hasil blow rambut yang selalu terlihat mengembang dan indah seperti baru keluar dari salon setiap hari, terutama bagi yang memiliki rambut yang tebal dimana waktu mengeringkan rambut saja sudah bisa menyita waktu dan tenaga. Berikut tip dari Serge Normant dari the Serge Normant di John Frieda Salon, New York City untuk membuat memperpanjang masa hasil blow kita.


1. Mulailah dari rambut yang benar-benar dalam kondisi bersih. Pastikan kulit kepala dan rambut kita telah dicuci serta dibilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sedikit kondisioner pada tiap ujung rambut. Tapi ingat, jangan gunakan kondisioner terlampau banyak, karena dapat membuat rambut mudah lepek.
2. Bijak dalam memilih produk. Sebelum rambut di-blow, gunakanlah sedikit krim pomade (krim yang menyerupai minyak alami rambut dan dapat membuat rambut kering terlihat mengkilap) dan shining serum yang berfungsi sebagai pelembab rambut sekaligus membuatnya berkilau. Jika kita harus menggunakan serum yang mengandung silikon untuk mengatasi rambut yang rusak atau frizz, usahakan untuk tidak mengaplikasikannya pada akar rambut.
3. Kita juga bisa menggunakan voluminizing spray (hair spray yang membuat rambut menjadi lebih bervolume) yang mengandung alkohol di dekat kulit kepala agar dapat membantu menyerapan minyak yang berlebih. Untuk mencegah terjadinya “penumpukan” dan membuat rambut terlihat kotor, aplikasikan voluminizing spray dalam kuantitas setengah dari yang biasanya kita gunakan.
4. Lindungi rambut kita. Pada saat ingin mencuci muka, tarik rambut kita ke arah belakang (bisa dengan bantuan bandana) agar hasil blow tidak rusak. Dan ketika mengapikasikan krim muka, pastikan produk krim kulit kita tidak menyentuh garis rambut.