Senin, 27 Februari 2012

Menata Tangga Agar Lebih Cantik

Menata Tangga Agar Lebih Cantik
Area sirkulasi di rumah seringkali tak tertata. Bukan karena susah untuk ditata, tapi karena area sirkulasi terdesain seadanya, tanpa detail yang menggugah.
Peran detail dalam desain ternyata penting. Tak hanya untuk mempercantik aksentuasi rumah, tapi juga untuk menghidupkan karakter dari sebuah elemen rumah, seperti tangga contohnya. Tangga seringkali tak terolah. Hanya area undakan, dan konstruksi pegangan yang lebih berfungsi secara rutin sebagai area sirkulasi orang.
Coba mainkan karakternya. Lihat tangga ini, tangga memiliki finishing kayu di area pijakan, dan besi stainless di area  pegangannya. Selain bermain detail finishing kayu, pencahayaan di area tangga pun diolah maksimal dengan banyak celah-celah dinding yang meneruskan cahaya.
Ingin memiliki area tangga yang lebih cantik? Coba tempatkan aksesori di sudut railing tangga dan pijakan. Di area ini tak akan tersentuh oleh rutinitas bergerak pemilik rumah, kecuali penghuni masih kecil dan suka memainkan barang-barang di rumah.  Aksesori kura-kura dari kayu ini melengkapi susunan proporsi area tangga yang cantik.