Minggu, 12 Februari 2012

Kilaukan Rambut Secara Alami

3 Resep “dapur” yang baik bagi perawatan rambut kita.
Kilaukan Rambut Secara Alami

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Kita hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk mewujudkan mimpi kita tersebut. Berikut 3 resep bahan alami yang patut kita coba.


Banana Repair Mask
Kegunaan : kaya kandungan potasium dan vitamin dalam pisang merupakan bahan-bahan yang baik untuk dijadikan kondisioner rambut. Masker ini dapat membantu memulihkan kemilau dan kelembutan dari rambut kita.
Bahan : ½ buah pisang, 1 sdm* madu, 1sdt** minyak zaitun, dan beberapa lembar daun mint.
Cara : Masukkan pisang dan daun mint ke dalam blender. Hancurkan hingga halus. Taruh adonan ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan madu dan minyak zaitun. Aduk hingga rata. Aplikasikan pada rambut kita yang masih basah. Diamkan selama 20 menit. Lalu, bilas hingga bersih.
Chamomile Shine Shampoo
Kegunaan : chamomile dapat menambahkan kemilau rambut dan memperbaiki kulit kepala kita.
Bahan : 4 kantung teh chamomile, ½ cangkir air panas, ½ cangkir sampo bayi.
Cara : seduh kantung teh dengan air panas selama 30 menit di dalam mangkuk kecil. Masukkan sampo bayi ke dalam seduhan teh, usahakan kita bisa mencampurkannya serata mungkin. Pakaikan “sampo” batu kita pada rambut yang sudah dibasahi terlebih dahulu sampai berbusa, bilas sampai bersih.
Lemon Hair Spray
Kegunaan : lemon dapat memberikan tubuh kita khasiat yang baik bagi rambut, selain itu lemon juga dapat meningkatkan kemilau rambut dan memberikan aroma yang harum pada mahkota kita. Bahan : 3 buah lemon, air, dan botol semprot.
Cara : iris lemon menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam panci yang berisi air. Masak air hingga mendidih, kecilkan api dan diamkan air lemon mendidih selama 1 jam. Dinginkan air, lalu saring. Peras sisa air lemon ke dalam air yang sudah disaring. Masukkan ramuan kita ke botol, dan semprotkan pada rambut kita. (Catatan : jangan gunakan lemon hair spray ketika kita ingin pergi keluar rumah di siang hari. Karena hal ini akan tidak baik untuk rambut kita).
(*)sdm : satu sendok makan, (**) sdt : satu sendok teh.