Selasa, 10 Januari 2012

Ingin Terlihat Cantik Tanpa Makeup?

Terkadang, Anda merasa wajah sudah terlalu dibebani make-up dan memutuskan untuk sejenak "meliburkan" diri dari produk tata rias.

"Cuti" sehari saja sudah dapat membuat kulit lebih dapat bernafas, sehingga membantu menjaga kondisinya. Hanya saja, mungkin Anda juga jadi merasa kurang percaya diri bila keluar rumah tanpa riasan.

Nah, coba simak tips dari pakar yang membantu Anda terlihat lebih cantik dan percaya diri tanpa perlu memulas terlalu banyak produk tata rias ke wajah!

1. Kenakan pakaian berwarna terang
Warna-warni cerah akan membantu membuat kulit Anda terlihat lebih merona dan segar. "Warna seperti merah akan memberi semburat alami nan segar di pipi Anda," kata Kiran Rai, direktur kreatif dari Sir Alistair Rai, salah satu brand pakaian wanita di Amerika Serikat.

2. Hindari dehidrasi pada kulit
Semakin kering kulit Anda, maka semakin tua penampilan Anda. Kembalikan rona di wajah dengan menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan dan vitamin C, anjur Misbah Khan, MD, asisten profesor di bidang dermatologi klinis pada Weill Cornell Medical College. "Kedua bahan ini akan membantu membuat kulit jadi lebih sehat dan juga kenyal," katanya. Pakailah pelembab pada saat kondisi kulit Anda masih sedikit lembab, agar efeknya lebih terasa.

3. Lentikkan bulu mata
Tidak perlu kenakan maskara, cukup lengkungkan bulu mata untuk memberi kesan mata lebih lebar dan Anda pun akan semakin percaya diri. Tip dari Tina Turnbow, penata rias selebriti dunia, jangan lupa pastikan bulu mata Anda dalam kondisi bersih, kering, dan bebas dari sisa maskara. Lalu, jepitlah bulu mata dan tahan selama 10 detik. Ulangi apabila diperlukan.

4. Gunakan retinol di malam hari
Jangan langsung tidur seusai beraktivitas. Oleskan pelembab malam mengandung retinol ke kulit Anda, kemudian baru tidur. Sepanjang malam, retinol yang berasal dari vitamin A ini akan membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen dan membuat kerutan jadi lebih samar. Di pagi hari, kulit akan terlihat lebih segar. "Hindari menggunakan retinol di siang hari, karena kandungannya sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari," pesan Dr Khan.

5. Semprotkan facial mist
Jika Anda kurang tidur semalam dan ingin terlihat lebih cerah tanpa bantuan bedak ataupun concealer, coba gunakan facial mist. Semprotkan ke wajah untuk menciptakan kesegaran dalam waktu instan. Jangan lupa untuk selalu membawa facial mist di dalam tas Anda dan gunakan kapan pun Anda merasa lelah dan kulit terasa kering. Ini akan membantu mengembalikan kadar kelembaban, sehingga Anda akan terlihat lebih segar dan lebih muda.