Selasa, 10 Januari 2012

Cara Alami Percantik Bulu Mata

TRIBUNNEWS.COM - Sebenarnya ada cara alami untuk memanjangkan bulu mata sehingga bisa dibentuk menjadi lentik. Pastinya, diperlukan kesabaran untuk menghasilkan bulu mata yang sesuai kita inginkan, tidak bisa instan seperti halnya teknik penempelan atau penanaman.

Minumlah multivitamin untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Vitamin E, selain baik untuk kulit dan rambut, juga bisa menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Konsumsilah vitamin E secara rutin. Bisa juga rajin makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Beri pelumas pada bulu mata, pelumas itu berupa minyak zaitun atau petroleum jelly agar bulu mata kuat dan sehat. Oleskan produk tersebut pada malam hari dan bersihkan setelah bangun tidur esok paginya.
Oleskan minyak vitamin E pada bulu mata dengan menggunakan sikat khusus yang bersih. Rajinlah menyikat bulu mata setiap hari dengan sikat khusus, agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel pada bulu mata, selain itu juga bisa membuat bulu mata selalu rapi.

Jangan lupa, sebelum tidur bersihkan dulu maskara dan eyeliner yang masih melekat di bulu mata. Partikel kimia yang terdapat dalam kosmetika bisa membuat bulu mata menjadi rusak, jika terlalu sering dibiarkan semalaman.