Selasa, 10 Januari 2012

Gaya Selebritas yang Melegenda


Beberapa selebritas masih menjadi panutan gaya hingga kini. Gaya mereka yang melegenda tak lekang dihapus jaman. Siapa saja mereka.


Cleopatra, Audrey Hepburn

'Mata kucing' Cleopatra

Cara Cleopatra membubuhkan eye linernya dengan tebal dan menyerupai mata kucing masih menjadi favorit para wanita hingga kini. Efek membentuk eye liner dengan menarik ujungnya ke atas membuat tampilan mata lebih tegas dan cantik. Gaya membubuhkan eye liner ini juga diikuti oleh banyak selebritis, contohnya Audrey Hepburn.



Marilyn, Gwen, Christina A.


Bibir merah dan rambut pirang Marilyn Monroe

Siapa yang tak ingat kecantikan Marilyn Monroe? Rambut pirang berombak serta lipstik merah menyala menjadi gayanya yang melegenda. Hingga kini banyak selebritas yang mengikuti gaya artis yang terkenal di tahun 50-an itu. Beberapa selebritas yang masih 'meniru' gara Monroe hingga kini adalah Gwen Stefani serta Christina Aguilera.



Twiggy, Agyness Deyn

Gaya androgyny Twiggy

Twiggy adalah seorang model dari Inggris yang terkenal di tahun 1960-an. Ia mengubah pandangan mengenai bentuk tubuh wanita yang ideal saat itu. Jika sejak jaman dahulu, tubuh wanita yang ideal adalah yang sintal dengan lekukan seksi, di zaman Twiggy, justru tubuh wanita yang mungil, kurus dan nyaris tak berlekuk yang menjadi idaman.

Saat itu juga gaya-gaya fashion adrogyny mulai populer. Androgyny berasal dari bahasa Yunani yang berarti kombinasi karakter maskulin dan feminin. Bergaya Androgyny berati para wanita memakai sesuatu yang juga bisa digunakan oleh para pria tanpa harus memikirkan jenis kelamin mereka. Tubuh Twiggy yang kurus memungkinkannya tampil dengan aneka busana pria yang maskulin.

Hingga kini, banyak model yang mengidolakan Twiggy dan menggunakannya untuk panduan mereka bergaya. Sebut saja supermodel Kate Moss dan Agyness Deyn yang gemar tampil dengan gaya


Jacqueline Onassis



Kacamata hitam Jackie-O

Jacqueline Onassis atau lebih dikenal dengan Jackie-O adalah salah satu ibu negara Amerika Serikat yang juga dijuluki sebagai panutan bergaya banyak wanita di dunia. Salah satu gayanya yang tak pernah dilupakan adalah kegemarannya mengenakan kacamata hitam berlensa besar. Hingga saat ini, banyak desainer atau produsen kacamata hitam yang membuat desain kacamata dengan seri khusus Jackie-O. Desainer Nina Ricci serta label kacamata Ray-Ban adalah salah satunya.