Selasa, 22 Mei 2012

Pasta gigi bikin kulit cantik alami


Pasta gigi bikin kulit cantik alami
Pasta gigi./Mark Elliot Zuckerberg

Tahukah Anda bahwa pasta gigi tidak hanya digunakan untuk perawatan gigi? Pasta gigi juga bisa dipakai untuk perawatan kecantikan. Tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat lain dari pasta gigi, khususnya untuk kecantikan. Yuk coba tips dari Boldsky berikut ini!

1. Jerawat. Pasta gigi bisa menyembuhkan jerawat, karena ini memiliki zat yang disebut triclosan. Triclosan di pasta gigi memiliki sifat anti bakteri yang membantu dalam mengobati jerawat. Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat sebelum tidur. 

2. Kuku. Pasta gigi melindungi enamel gigi dan itu juga berlaku untuk kuku yang sehat. Oleskan pasta gigi ke kuku dan sikat perlahan atau diamkan sejenak. Pasta gigi membuat kuku menjadi sehat.

3. Kulit terbakar. Pasta gigi telah terbukti sebagai obat ampuh untuk luka bakar dan sengatan. Pasta gigi mampu menyembuhkan iritasi dan mendinginkan rasa terbakar. Ini juga mencegah terjadinya lecet dan cepat menyembuhkan bekas luka.

4. Bekas jerawat. Pasta gigi bisa menyembuhkan bekas jerawat dengan cepat. Oleskan pasta gigi pada bekas luka secara teratur dan biarkan selama beberapa jam. Sifat anti bakterinya membantu dalam penyembuhan kulit.

Ingat! Anda  tidak harus meninggalkan pasta gigi pada kulit selama lebih dari beberapa jam karena kandungan ASIT pada pasta gigi cenderung membuat kulit jadi kering. Jadi tunggu apalagi? Manfaatkan pasta gigi Anda dengan baik.