Selasa, 22 Mei 2012

7 Makanan untuk meremajakan kulit Anda dari dalam


7 Makanan untuk meremajakan kulit Anda dari dalam
Tomat./tsgquickdishing.com

Merawat kulit tak hanya dengan merawatnya menggunakan produk-produk kecantikan atau membersihkannya setiap hari. Anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang baik untuk kulit Anda. Makanan yang Anda makan juga dapat membantu membuat kulit Anda tampak lebih muda. Apa saja makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meremajakan kulit dari dalam? Yahoo! Shine membagikan daftarnya sebagai berikut.
1. Minyak kelapa
Tak hanya bisa melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari, satu atau dua sendok makan minyak kelapa setiap hari juga bisa meningkatkan metabolisme. Ini bisa membantu penyerapan vitamin dan mineral dengan lebih baik yang bisa mengatasi jerawat di kulit Anda. Manfaat lainnya, minyak kelapa bisa mengurangi kolesterol dan meningkatkan energi.
2. Ketela pohon
Mengonsumsi ketela pohon selama satu minggu bisa mengurangi kerutan di wajah Anda. Makanan ini kaya vitamin C yang bisa meningkatkan kolagen dan membantu mengurangi kerutan. Makanan lain yang juga kaya vitamin C adalah kiwi, stroberi, dan paprika kuning.
3. Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung air yang sangat banyak dan bisa membantu menumbuhkan membran baru pada kulit Anda. Ini membuat kulit Anda berkilau. Anda bisa mencoba bayam atau kale.
4. Semangka dan tomat
Kedua bahan ini mengandung lycopene yang tinggi dan phytochemicals, yaitu zat anti oksidan yang mengurangi radikal bebas yang disebabkan sinar matahari.
5. Kacang-kacangan atau biji-bijian mentah
KEnari dan biji rami kaya akan omega-3 yang membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit dan membantu meningkatkan hidrasi kulit Anda. Almond dan labu juga kaya akan vitamin E, anti oksidan yang membantu mengurangi radikal bebas matahari dan zat anti peradangan alami.
6. Wortel dan paprika merah
Paprika merah memiliki vitamin A yang tinggi, dan setengah cangkir wortel per hari bisa mengatasi jerawat di wajah Anda. Manfaat tambahan, vitamin A yang cukup juga membantu Anda menghindari kanker kulit.
7. Kunyit
Kunyit adalah bumbu super yang terbukti bisa membantu mengurangi kanker. Bumbu ini juga mengandung zat anti peradangan dan anti oksidan yang kuat sehingga bisa membantu Anda melawan jerawat, noda hitam, dan komedo pada wajah. Kunyit biasa digunakan oleh wanita di India dan Pakistan untuk membersihkan wajah.
Itulah tujuh makanan yang bisa Anda gunakan untuk merawat dan meremajakan kulit Anda dari dalam, secara alami.