Selasa, 22 Mei 2012

Hindari tiga kesalahan dalam perawatan wajah ini!


Hindari tiga kesalahan dalam perawatan wajah ini!
Ilustrasi perawatan wajah./nmc.lt

Anda yang seringkali mengalami kulit wajah yang bermasalah mungkin selalu bertanya-tanya, bagaimana caranya memiliki kulit bersih yang bebas masalah. Terkadang bukan berarti Anda kurang melakukan perawatan wajah, tetapi bisa jadi Anda melakukan kesalahan-kesalahan dalam perawatan wajah seperti yang disebutkan oleh The Style Glossy berikut ini.
1. Diet yang buruk
Anda seringkali mengeluh kulit Anda tidak terlihat bagus tanpa memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Ingat, semua hal yang Anda makan akan mempengaruhi penampilan kulit Anda. Jika makanan yang Anda makan kurang nutrisi, maka kulit Anda bertugas untuk mengeluarkan racun yang terkandung di dalam makanan yang Anda makan. Ingat, makanan kaya karbohidrat bisa membuat kulit Anda tampak jelek.
2. Mengelupas secara berlebihan
Mengelupas kulit mati dengan menggosok kulit memang perlu dilakukan untuk membuat kulit Anda tampak bersinar dan sehat. Namun jangan berlebihan. Jika Anda menggosok kulit Anda secara berlebihan maka bukan kulit berkilau yang akan Anda dapatkan, melainkan malah merusak kulit Anda. Jangan gosok atau kelupas kulit Anda lebih dari dua kali seminggu.
3. Tidak mencuci muka sebelum tidur
Sangat penting untuk membersihkan kotoran yang bisa menyebabkan bakteri yang sudah menempel pada wajah Anda seharian sebelum Anda tidur. Malam adalah waktu untuk memperbaiki kulit. Namun hasilnya, tergantung pada kebersihan kulit Anda.
Itulah beberapa kesalahan umum yang masih seringkali dilakukan oleh banyak orang. Kurangi kesalahan-kesalahan itu. Siapa tahu besok pagi Anda sudah bisa bangun dengan wajah yang cerah.