Selasa, 22 Mei 2012

Cara membuat air mawar dan khasiatnya


Cara membuat air mawar dan khasiatnya
Mandi air mawar/understanding-antiaging.com
 
Kelopak mawar merupakan bahan dasar untuk pembuatan air mawar. Beberapa produk kosmetik telah membuat formula air mawar sendiri. Mungkin tidak banyak orang yang tahu khasiat dari air mawar. Daripada membeli, Anda bisa membuat air mawar sendiri di rumah. Berikut adalah cara membuat air mawar dan menggunakannya sebagai merawat kecantikan Anda di rumah, seperti yang dilansir di Boldsky.

Cara membuat air mawar di rumah:
1. Rebus air dan masukkan kelopak mawar segar. Biarkan sampai mendidih.
2. Angkat panci dan dinginkan air mawar. Setelah beberapa jam, masukkan air mawar ke lemari es selama sekitar 24 jam. Jangan buka tutup panci. Biarkan wadah air mawar tetap tertutup.
3. Setelah dingin, saring kelopak mawar dan simpan ekstraknya ke dalam botol kedap udara. Untuk menjaga air mawar tetap segar, selalu simpan di kulkas.

Manfaat air mawar untuk wajah:
1. Gunakan kapas untuk menerapkan air mawar pada wajah Anda. Air mawar bisa membersihkan wajah, membuat pori-pori terbuka, dan menyegarkan kulit.
2. Tambahkan beberapa tetes air mawar untuk melembabkan kulit. Anda bisa mencampurkannya pada produk kosmetik atau sebagai pelarut masker Anda.
3. Jeruk sangat baik untuk kesehatan kulit dan pori-pori Anda. Giling kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk halus. Tambahkan beberapa tetes air mawar dan gunakan sebagai masker untuk wajah Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin untuk menghasilkan kulit bersih dan bersinar.
Cara menggunakan air mawar untuk rambut?
1. Air mawar bisa digunakan untuk pelembab alami rambut. Ekstrak mawar ini mampu melembutkan rambut dan membuatnya bersinar.
2. Tambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam setengah ember air. Setalah selesai keramas, bilas rambut dengan air tersebut.
3. Untuk pertumbuhan rambut lebih baik, campurkan minyak zaitun atau alpukat dengan air mawar. Oleskan pada kulit kepala dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 2 jam dan bilas dengan shampo.
Air mawar memberikan aroma bunga yang menyegarkan pada tubuh Anda. Cobalah tips perawatan kecantikan dengan air mawar. Inilah cara cantik secara alami!