Selasa, 22 Mei 2012

Apakah Anda sudah melembabkan kulit dengan benar?


Apakah Anda sudah melembabkan kulit dengan benar?
perawatan tangan./shutterstock/Fotografiche

Pelembab sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Bagi Anda yang tidak suka kotor, Anda bisa membeli berbagai macam produk pelembab kulit di pasaran. Untuk Anda yang tidak sibuk, Anda bisa membuat masker atau ramuan pelembab alami di rumah. Kini pertanyaannya adalah apakah Anda melembabkan kulit dengan benar? Berikut adalah cara terbaik untuk melembabkan kulit, menurut lovingyou.com.

1. Lotion pelembab. Jika Anda memiliki kulit kering, cari lotion yang mengandung minyak alami atau silikon. Untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau berminyak, cari kandungan pelembab seperti asam hidroksil sorbitol, gliserin, dan alpha. Intinya sesuaikan dengan kulit Anda.

2. Melembabkan kulit setelah mandi. Mandi terlalu lama membuat kulit menjadi kering. Persingkat waktu mandi Anda. Kemudian gunakan pelembab setelah mandi, khususnya saat kulit masih lembab.

3. Melembabkan kulit di malam hari. Oleskan pelembab tebal di malam hari. Cobalah dan lihat perbedaannya di pagi hari! Oleskan di daerah-daerah kaki, lutut, siku.

4. Selalu membawa lotion pelembab kemana pun Anda pergi. Cuaca tidak menentu membuat kulit menjadi kering. Pastikan Anda melembabkan tangan Anda setiap kali Anda mencucinya.

5. Jangan hanya melembabkan wajah. Kebanyakan wanita selalu melembabkan wajah sekali atau dua kali sehari. Namun, mereka lupa atau sering mengabaikan daerah lain di tubuh mereka. Jadi, jangan lupakan daerah lain di tubuh Anda, termasuk leher dan belahan dada.

6. Pengelupasan kulit mati. Kulit mati yang menumpuk di kulit Anda membuat kulit terlihat bersisik dan kusam. Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi seminggu sekali. Cara ini membuat kulit Anda tampak sehat dan bersinar.
Kesehatan kulit Anda memancarkan kecantikan yang alami. Yuk rawat merawat kulit dengan benar!