Senin, 28 Mei 2012

5 Obat Diet yang Paling Banyak Dicari Orang Amerika


img
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Produk obat yang berfungsi menurunkan berat badan banyak sekali beredar di pasaran. Tetapi hanya beberapa diantaranya yang terbukti secara klinis efektif dan aman. Di negeri paman sam alias Amerika, ada 5 obat diet yang paling banyak dicari. Apa saja?

Berikut 5 produk diet terbaik yang telah terbukti efektif mampu menurunkan berat badan penggunanya di Amerika, seperti dilansir dari dietratings, yaitu:

1. Raztone, Raspberry Ketone





Orang-orang yang telah menggunakan produk ini juga merekomendasikan bahwa produk penurunan berat badan ini bekerja cepat, aman dan efektif mengurangi lemak.

Suplemen Raztone ini telah menjadi produk nomor 1 untuk menurunkan berat badan. Raspberry keton adalah senyawa dalam buah raspberry yang memiliki aroma yang khas dan dapat membakar lemak.

Setiap porsi RazTone mengandung 300 mg raspberry keton yang merupakan produk dengan konsentrasi tertinggi yang tersedia saat ini karena produk yang lain hanya menawarkan 100 mg raspberry keton per porsi.

"Banyak klien yang menggunakan suplemen raspberry keton dan mengalami penurunan berat badan hanya dalam waktu lima hari," kata Lisa Lynn, seorang ahli gizi.

Lynn menyatakan bahwa senyawa yang terkandung dalam Raztone sangat sehat, tidak ada efek samping dan memungkinkan tubuh lebih mudah membakar lemak yaitu dengan merangsang produksi adiponektin, hormon dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme lemak.

Studi menunjukkan bahwa orang yang kurus memiliki tingkat yang lebih tinggi dari adiponektin daripada individu yang kelebihan berat badan. Peneliti juga menyatakan bahwa hormon adiponektin dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mengatur berat badan.

Warga Amerika dapat mendapatkan produk Raztone dengan mudah di toko-toko pengecer. Bahkan produk tersebut telah mulai beredar secara online maupun di toko-toko di Inggris.

2. African Mango Extract





African Mango Extrac saat ini merupakan salah satu produk yang paling populer untuk menurunkan berat badan di Amerika. Produk ini dapat membantu menurunkan berat badan Anda sebanyak 10 kg dalam waktu yang singkat.

Bahan aktif dalam African Mango Extract adalah ekstrak mangga berjenis langka yang asli dari hutan hujan di Kamerun, Afrika Barat yang disebut Irvingia Gabonensis.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Lipids in Health and Disease, ekstrak ini dapat menyebabkan penurunan berat badan rata-rata sebesar 8,9 kg dalam 28 hari.

Terlebih lagi, produk ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, trigliserida, dan kadar glukosa. Tidak ada efek samping negatif yang dilaporkan dalam penelitian klinis.

3. Phosphacore





Peringkat 3 adalah produk Phosphacore yang terbukti secara klinis untuk mengatasi lemak di perut hingga 1 inci dalam 28 hari.

Bahan aktif dalam Phosphacore adalah jenis tumbuhan Carthamus tinctorius, tanaman asli Afrika Utara dan Tengah.

Menurut studi oleh ilmuwan dari Department of Public Health at Sweden's Uppsala University, produk ini dapat mengatasi tumpukan lemak hingga 600 persen lebih banyak dibandingkan orang yang memakai plasebo.

Dalam studi lain yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan dari University of Wisconsin menemukan bahwa orang yang menggunakan produk ini mengalami penurunan lemak di seluruh tubuhnya hingga 900 persen lebih per minggu dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi plasebo.

4. Maqui-6





Penelitian klinis menunjukkan Maqui-6 atau yang juga dikenal sebagai Maqui Berry memiliki tingkat antosianin tertinggi, yang merupakan pembakar lemak yang kuat. Bahkan produk ini berisi antosianin sebanyak 10 kali lebih banyak dari sumber makanan lainnya.

Studi menunjukkan antosianin memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menurunkan berat badan dan pembakaran lemak. Sebuah studi baru dari Jepang menunjukkan antosianin memiliki potensi yang signifikan terhadap sel-sel lemak dan manfaat anti obesitas.

Menurut Chris Kilham, seorang profesor etnobotani di University of Massachusetts Amherst, Maqui berry dapat membantu menghilangkan lemak dengan mengoptimalkan glukosa darah.

5. Moyojava Organic Ethiopian Coffee





Produk ini bukan berupa pil tetapi berupa biji kopi yang digunakan untuk membuat minuman. Para peneliti mengatakan rahasia untuk sifat misterius kopi pelangsing ini, yang hanya ditemukan di pegunungan merah Ethiopia.

Tanah merah tempat tumbuhnya biji kopi ini adalah tanah yang memberikan warna kemerahan yang misterius di Laut Merah.

Kopi ini telah dikonsumsi selama berabad-abad oleh penduduk pegunungan Ethiopia dan Great Rift Valley di sepanjang Laut Merah. Kopi unik ini kaya akan fitonutrien, antioksidan dan satu senyawa yang disebut asam cholorgenic.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Complementary and Alternative Medicine, nutrisi dalam kopi tersebut menyebabkan penurunan badan hingga 35 persen.