Rabu, 02 Mei 2012

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin D Agar Tulang dan Gigi Kuat


beberapa makanan yang mengandung vitamin d Makanan yang mengandung vitamin D banyak sekali disediakan di alam kita ini. Tahukah anda penggabungan antara vitamin D dan kalsium itu sangat bagus untuk tubuh kita. Seperti kita tahu sebelumnya, kalsium adalah suatu kandungan yang biasanya dimanfaatkan untuk memperkuat tulang dan gigi. Banyak orang yang bilang bahwa sumber kalsium adalah susu, padahal selain susu banyak sekali ditemukan makanan-makanan yang mengandung kalsium. Selain kalsium, vitamin D juga penting untuk tubuh kita. Jika kalsium bemanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi, vitamin d adalah vitamin yang berguna untuk memperlancar penyerapan kalsium pada tulang dan gigi kita.

Fungsi Vitamin D

Selain sebagai pelancar penyerapan kalsium pada tulang dan gigi kita, vitamin D memiliki banyak manfaat lain yang tentunya amat berguna bagi tubuh kita. Mari kita kaji beberapa manfaat lain dari makanan-makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D ternyata memiliki peran utama sebagai penghancur berbagai macam bakteri dan virus yang bersarang dalam tubuh kita yang pastinya sangat merugukan bagi kesehatan kita. Vitamin D juga dapat memperkuat metabolisme tubuh kita sehingga tubuh kita dapat tahan terhadap berbagai penyakit apalagi penyakit yang mudah menular seperti flu.

Macam-Macam Sumber Vitamin D

Vitamin D biasanya sangat mudah didapatkan baik dari hal yang tidak bisa dimakan maupun yang bisa kita makan. Matahari adalah sumber vitamin D yang alami dan mudah didapat. Biasanya sinar matahari pada pagi hari lebih baik untuk kulit kita. Sumber yang lain adalah yang dapat kita makan contohnya sayur dan buah yang mengandung vitamin D. Makanan yang mengandung vitamin D adalah yogurt, telur, susu, keju beserta makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut.
Sumber yang lain adalah sayur seperti bayam dan sawi hijau. Untuk produk laut atau makhluk hidup air yang mengandung vitamin D adalah ikan tongkol, ikan sarden, dan ikan salmon. Makanan yang mengandung vitamin D yang lain adalah jus jeruk dan sereal.
Ringkasan: Makanan yang mengandung vitamin D banyak sekali disediakan di alam kita ini. Tahukah anda penggabungan antara vitamin D dan kalsium itu sangat bagus untuk tubuh kita.