Selasa, 22 Mei 2012

Cara melindungi kulit dari radiasi komputer




Cara melindungi kulit dari radiasi komputer
perempuan di depan pc. merdeka.com/shutterstock
 
Banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan duduk di depan layar komputer. Akibat dari rutinitas tersebut adalah munculnya kerutan, lingkaran hitam di bawah mata, kulit kering dan mengelupas. Inilah cara melindungi kulit terhadap radiasi komputer, menurut Ourvanity.com.

1. Oleskan krim pelembab dan tonik setiap pagi. Ini menjadi semacam pelindung untuk kulit.

2. Oleskan gel atau krim pelembab pada daerah di bawah mata dan kelopak mata. Itu akan mencegah kulit dari kehilangan air, memar di bawah mata,dan kelopak mata bengkak.

3. Berpaling dari monitor selama beberapa saat. Keluarlah dan hirup udara segar.

4. Teh hijau kaya akan anti-oksidan. Minum teh hijau 2-3 cangkir sehari sudah cukup untuk memusnahkan dampak radiasi yang berbahaya.

5. Jus jeruk merupakan sumber anti-oksidan untuk memiliki konsentrasi vitamin C yang tinggi.

6. Lindungi diri Anda dari dalam, yakni dengan mengonsumsi anggur, raspberry, stroberi, tomat, wortel, seledri, kubis, sayuran hijau, dan kedelai.

7. Sayuran dan buah segar bisa menjadi masker wajah alami. Tomat, stroberi, dan anggur juga dapat memulihkan kerusakan kulit dan kaya vitamin.

8. Bersihkan kulit Anda secara menyeluruh di malam hari dan oleskan krim pelembab untuk mengembalikan keseimbangan kulit. Gunakan air berkarbonasi bukan air biasa untuk mencuci wajah Anda.

Cobalah tips praktis ini untuk menghindari bahaya radiasi komputer terhadap kesehatan kulit Anda. Kini Anda tak perlu cemas dengan rutinitas Anda di depan komputer.