Jumat, 15 Maret 2013

Penghalau Lapar Portable




Meskipun bentuknya kecil, kacang almon ternyata cukup manjur menahan “nyanyian” lapar di perut. Karena per 100 gramnya, kacang almon hanya mengandung 169 kalori, takaran pas untuk menenangkan okestra lapar kita.

Foto : Dennis Owusu/Dreamstime.com
Adalah Michelle Wien, DrPH, RD., yang melakukan penelitian khasiat almon terhadap kesuksesan program diet. Wien melibatkan 65 orang pria dan wanita yang mengalami kelebihan berat badan. Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan 300 gram almon sebagai camilan. Sedangkan kelompok kedua hanya diminta mengurangi asupan lemak sebanyak 18 persen.
Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi almon sebagai camilan berhasil menyusutkan berat badannya sebanyak 62 persen, plus massa lemaknya juga berkurang 56 persen. Pada kelompok yang hanya mengurangi asupan lemak, penyusutan berat badannya tidak sebanyak yang mengemil almon.
“Serat yang ada di dalam almon, menangkal semua lemak-lemak jahat yang masuk ke dalam tubuh. Ini mengapa secara alamiah, almon menekan angka kalori kita,” Wien memaparkan. Alhasil responden yang menikmati almon sebagai camilan merasa kenyang lebih lama serta membantu mereka tetap pada berat yang ideal. Coba mulai hari ini sediakan almon sebagai salah satu camilan sehat yang ada di laci meja kerja kita. Selamat mengemil sehat ladies