Senin, 18 Maret 2013

Camilan-Camilan Menyehatkan




Pada saat menjalani program penurunan berat badan, bukan berarti tidak boleh mengemil sama sekali. Malah camilan tetap harus dilakukan agar gula darah kita stabil dan otak tidak mengeluarkan hormon ghrelin yang merupakan pengendali nafsu makan.


Yang diperlukan sebelum menikmati camilan adalah memilih yang sehat sehingga tidak berisiko menggagalkan program diet kita. Dan pilihan camilan sehat itu adalah :
Sayuran segar. Menjadikan sayuran sebagai camilan adalah untuk memasukkan antioksidan ke dalam tubuh. Plus serat yang ada di dalamnya bisa menekan kolesterol dari dalam darah kita, jadi bukan hanya perut rata yang dapat kita nikmati tapi juga jantung yang sehat.
Sate buah dengan lumuran dark chocolate. Sama seperti sayur, buah juga sumber antioksidan yang bisa melawan kanker. Dan balutan dark chocolate akan menyelamatkan jantung kita karena flavinolnya sangat tinggi.
Yogurt bebas lemak dengan taburan buah dan kacang. Camilan ini kaya akan lemak tak jenuh dan bonus antioksidan.
Susu tempe atau tahu. Ini adalah pengganti susu yang paling aman karena kaya akan protein. Protein akan menyelamatkan kita dari risiko timbulnya plak di pembuluh darah kita.