Senin, 18 Maret 2013

Camilan Terbaik Pada Saat Diet

Meramu camilan membantu menurunkan berat badan.
Camilan Terbaik Pada Saat Diet

Jika Anda mulai menghindari snack hanya karena tengah berjuang menurunkan berat badan, ada baiknya Anda mempertimbangkan lagi. Sebab, masih ada cara untuk dapat menikmkiati kebiasaan tersebut tanpa harus kuatir dengan lingkar pinggang yang melebar.


Margareth Furtado, MS, RD, ahli nutrisi di Trufts Medical Center dan Massachusetts General Hospital, menerangkan, pada dasarnya kita tetap butuh makanan camilan karena perut tidak mungkin dibiarkan kosong hingga jam makan tiba. “Yang diperlukan sebenarnya adalah ramuan camilan yang tepat agar metabolisme tubuh tidak semakin terbebani.”
Furtado bahkan menyebutkan, begitu banyak pilihan camilan sehat yang bisa kita ramu sendiri. Kuncinya, tambah Furtado, adalah kombinasikan makanan yang kaya akan protein dengan karbohidrat. Kombinasi ini akan memberikan tidak hanya tambahan energi tapi juga menimbulkan rasa kenyang yang lama.
Variasi sumber protein yang dapat dipilih adalah :
•    ½ mangkuk keju ricotta atau yogurt rendah lemak.
•    ½ mangkuk putih telur (Jika Anda tidak suka hanya mengkonsumsi putih telur, menikmati satu butir telur juga diperbolehkan. Tapi ingat, seminggu hanya boleh 3 butir telur utuh)
•    1 genggam kacang almond.
Variasi sumber karbohidrat yang baik adalah :
•    1-2 potong roti gandum.
•    1 porsi sereal dengan campuran buah.