Sabtu, 16 Maret 2013

Kikis Lemak Perut dengan Delima


Kekuatan buah delima dapat membantu Anda mengatasi lemak menimbun di perut.


buah delima

Memiliki lemak di perut, tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga berbahaya bagi kesehatan Anda. Kondisi ini bisa menjadi pemicu timbulnya beberapa penyakit mematikan, seperti serangan jantung, stroke, ginjal bahkan diabetes.

Mengikis lemak di perut memang tak mudah, namun kekuatan buah delima ternyata bisa membantu Anda mengatasi lemak menimbun di perut. Para ilmuwan percaya bahwa jus buah delima memiliki khasiat mengurangi lemak di sekitar perut yang banyak dialami pria maupun wanita.

Dari penelitian yang dilakukan selama satu bulan, para relawan yang mengonsumsi sebotol jus delima setiap hari terbukti bisa menghindari penumpukan sel-sel lemak di bagian perut, seperti dilaporkan dari situs Daily Mail.

Peneliti dari Universitas Edinburgh percaya jus delima dapat menurunkan jumlah asam lemak dalam darah yang dikenal sebagai asam lemak nonesterified atau NEFA.

Studi sebelumnya yang dilakukan pada manusia dan hewan telah menunjukkan, tingkat tinggi NEFA terkait dengan penyimpanan yang lebih besar dari lemak di sekitar perut serta peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe II.

Dalam percobaan, sekelompok pria dan wanita diberi sebotol (500ml) jus buah delima untuk diminum setiap hari selama empat minggu. Hasilnya, hampir setengah dari semua relawan memiliki jauh lebih rendah tingkat NEFA. Dengan hasil penelitian ini, mereka percaya delima bisa menjadi pengobatan dari alam yang mampu mengusir lemak di sekitar perut.

Hasil penelitian juga menunjukkan, lebih dari 90 persen pria dan wanita memiliki tekanan darah yang normal di akhir masa uji coba.

Emad Aldujaili dan Catherine Tsang, peneliti utama di Edinburgh University School of Health Sciences, mengatakan: "Tidak ada keraguan bahwa jus buah delima bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, karena hasil kami signifikan dan konsisten mampu menurunkan tekanan darah."

Maka itu, maksimalkan nutrisi yang terkandung dalam buah delima. Konsumsi rutin buah dengan banyak biji kecil di dalamnya ini mampu menstabilkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal

Jadi, tak hanya bisa meluruhkan lemak di perut, buah ini juga bermanfaat mencegah kanker, baik bagi kesehatan jantung, dan bahkan dapat meningkatkan kehidupan seks Anda.