Jumat, 15 Maret 2013

Berapa Banyak Kalori dalam Camilan Kita?


Survei membuktikan wanita bekerja bisa mengonsumsi 650 kelebihan kalori saat ngemil.

 
Sebelum memberi selamat karena berhasil mengontrol porsi sarapan dan makan siang, cek dahulu kalori camilan kita. Jangan-jangan kalori yang berasal camilan jauh lebih besar ketimbang yang kita masukkan di tiga sesi makan lainnya. Kalau iya, hal ini bisa jadi kasus gawat. Program diet yang susah payah dijalani pun bisa berakhir mengenaskan.
Hal yang sama dialami oleh wanita pekerja asal Inggris yang melakukan survei di MyVoucherCodes.co.uk. Menurut survei, rata-rata mereka mengonsumsi sekitar 650 kalori camilan dalam sehari. Dan biasanya aksi ngemil dilakukan untuk membunuh rasa bosan.
Sembilan dari 10 wanita mengaku mengonsumsi keripik, cokelat, dan biskuit di meja kerjanya. Sebanyak 51% dari mereka kelebihan 650 hingga 750 kalori setiap harinya. Sementara 11% wanita pekerja mengatakan mereka ngemil sebagai bagian dari sosialisasi, 49% lainnya mengaku mengambil camilan untuk mengatasi kebosanan. Cokelat keluar sebagai camilan favorit 41% wanita yang mengikuti survei. Di belakangnya berturut-turut adalah buah dan keripik.
Survei ini bisa jadi cerminan dari kebiasaan hidup kita sehari-hari di kantor. Yuk, jadikan waktu ngemil sebagai bagian dari hidup sehat dan bukannya merusak pola makan baik yang sudah terbangun selama ini. Jika kita butuh mengudap, pilihlah camilan-camilan ini agar usaha penurunan berat badan kita selama ini juga membuahkan hasil yang maksimal