Selasa, 31 Mei 2011

Cara Mudah Rapikan Alis


Alis sangat berpengaruh dalam membingkai bentuk wajah

riasan alis (Corbis)

Alis sangat berpengaruh dalam membingkai bentuk wajah Anda. Untuk itu, penting menjaga kerapian alis agar penampilan Anda selalu terlihat maksimal. Cara terbaik untuk merapikan alis adalah tidak selalu mencabutnya ketika ada yang tumbuh tidak sesuai garis.


Anda bisa merapikan alis dengan mencabutnya, setiap dua minggu. Sebelum Anda mencabut alis, perhatikan tiga trik berikut, yang dilansir dari Realbeauty.com

1. Gunakan alat yang bersih
Pastikan alat mencabut alis dalam keadaan bersih. Hal ini untuk menghindari iritasi pada kulit. Sebelum digunakan, bersihkan dulu peralatan dengan cairan antiseptik.

2. Bentuk garis
Sebelum mencabut alis untuk merapikannya, bentuk dulu garis di sekitar alis, fungsinya seperti outline. Garis ini sebaiknya berjarak dua garis dari dari alis yang sebenarnya. Dengan begitu Anda tidak mencabut berlebihan dan bentuk alis tetap bagus.

3. Jangan membuat alis tipis
Jika tak sengaja mencabut alis berlebihan, oleskan minyak jarak untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Sambil menunggu rambut tumbuh kembali, Anda dapat mewarnai alis dengan pensil alis atau menambahkan eye shadow yang warnanya dua tingkat lebih terang dari warna alis.