Minggu, 20 November 2011

RUMAH DI LAHAN 90M2


Rumah dengan lebar lahan 6m ini , akan ditempati oleh keluarga kecil dengan 2 orang anak. Kebutuhan standart yang diinginkan oleh pemilik yaitu adanya ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar mandi, 1 kamar tidur utama, dan 2 kamar tidur untuk anak yang mulai beranjak dewasa. Ruang makan dan dapur difungsikan dalam satu ruangan, mengingat keterbatasan lahan yang ada.

Penyatuan antara ruang makan dan ruang dapur menjadikan dapur tempat mengolah masakan bersifat semi bersih. Dapur dengan fungsi ganda ini, nantinya akan diekspose untuk menjadikan pusat perhatian tersendiri di dalam ruangan.Pemilihan layout dapur berbentuk single line dengan meja bar cocok untuk ruangan dapur yang terbatas dalam rumah ini.

Rumah minimalis ini memberikan kesan menarik perhatian dengan adanya sentuhan permainan warna pada pengolahan tampilan rumahnya. Sehingga lebih bisa tampil menonjol jika dibandingkan dengan tetangga rumah kanan dan kiri dari lingkungan perumahan dimana rumah ini berada. Material kaca tempered dan besi hollow difinish cat digunakan sebagai railing agar sentuhan modern pada rumah ini semakin terasa.

Adanya keterbatasan lahan yang ada, tidak memungkinkan penempatan garasi pada rumah ini. Carport cukup untuk menjadi tempat parkir jenis mobil keluarga yang bisa ditampung dalam lahan dengan luasan yang minim.