Minggu, 20 November 2011

Atasi Selulit dengan Air

42-16590810

Selulit akan meningkat saat berat badan turun. Memberi pasokan cairan dari dalam merupakan cara alami untuk mendukung kulit sehingga sel lemak tidak mencolok. Anda bisa menyembunyikan selulit dan menyusutkan berat badan dengan buah-buhan dan sayuran yang mengandung banyak air.

Satu penelitian di Jepang menunjukkan, perempuan yang mendapatkan air dengan cara mengonsumsi buah dan sayur yang kaya air memiliki pinggang lebih ramping. Indeks Massa Tubuh (Body mass Index/BMI) juga menjadi lebih rendah dari mereka yang minum sedikit cairan.

Berikut beberapa cara mengonsumsi cairan menurut majalah Health.

Es Semangka

Blender semangka tanpa biji (kandungan airnya kira-kira 92 persen) bersama segenggam daun mint segar. Tuang dalam cetakan es bertangkai lalu dinginkan.

Persik Panggang

Belah buah persik dan hilangkan bijinya. Buah persik memiliki kandungan air sebanyak 88 persen. Letakkan potongan buah di atas pemanggang yang sudah diberi minyak. Lalu panggang selama dua menit. Balik separuh buah dan tutup pemanggang. Panggang selama tiga menit atau sampai lunak. Setelah matang, tuang cuka anggur putih pada bagian atas. Kemudian sajikan dengan “sour cream” bebas lemak.

Mocktail Ketimun

Belah ketimun, kemudian campur sepertiga ketimun yang sudah dikupas (kira-kira mengandung 96 persen air) ke dalam gelas tinggi. Tambahkan dengan air soda beraroma jeruk nipis dan beri sedikit jus jeruk. Hias dengan potongan ketimun