Rabu, 16 Maret 2011

Tubuh Kebal Penyakit dengan Pijat

Tubuh Kebal Penyakit dengan Pijat
Sebelum memicu penyakit, redam stres dengan teknik pijat yang bisa dipraktekkan di rumah.

Pijat (dok. Corbis)

Tahukah Anda, 90% dari penyakit berkaitan dengan stres. Saat Anda berada dalam tekanan, kondisi ini bisa menghambat sirkulasi, memicu gangguan pencernaan dan menurunkan fungsi kekebalan tubuh.


Untuk meredakan masalah ini secara alami, lalukan pijat dengan tujuan relakasi. Banyak manfaat yang bisa didapat dari teknik pijat. Mulai dari mengatasi migrain, meredakan nyeri haid dan meningkatkan kekebalan tubuh

Nah, jika Anda sering mengalami stres, jangan disepelekan. Sebelum memicu beragam penyakit, redam stres dengan teknik pijat yang bisa Anda praktekkan di rumah. Simak beberapa pijatan yang disesuaikan dengan masalah kesehatan Anda, berikut ini, seperti dikutip dari laman Shine:

Pijat untuk gangguan pencernaan
Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint pada permukaan handuk hangat (handung yang telah direndam di air panas) dan tempatkan di atas perut. "Rasa hangat memungkinkan minyak untuk menembus lebih dalam," kata pakar pijat, Childs.

Sembuhkan migrain tanpa obat
Oleskan minyak peppermint sebagai pendinginan di lokasi sakit kepala, atau bisa juga dioles di dahi, tulang rahang, dan belakang leher. "Minyak peppermint bertindak seperti krim kortison alami, mengurangi rasa sakit," ujar pakar teknik penyembuhan pijat, Michelle Price.

Redakan nyeri PMS secara instan
Tempatkan jari telunjuk Anda dengan jarak empat jari di bawah pusar dan tekan perlahan. Saat melakukan ini, coba tarik napas dalam dan keluarkan sebanyak 4 kali. Kemudian, gosok perut Anda secara perlahan selama 10 menit dalam gerakan searah jarum jam. Ini merangsang usus untuk membebaskan sembelit, salah satu penyebab kram menjelang haid.