Kamis, 17 Maret 2011

Lengan Seksi dan Kencang dengan Push Up

Lengan Seksi dan Kencang dengan Push Up
Push up adalah gerakan terbaik untuk membentuk bagian tubuh atas.

Push up (inmagine.com)

Siapa yang tidak ingin memiliki lengan seksi dan bahu yang kencang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukan latihan mudah, yaitu push up. Lakukan saja gerakan satu ini secara teratur setelah bangun pagi.

Push up adalah gerakan terbaik untuk membentuk bagian tubuh atas. Yaitu, dada, lengan, bahu, otot bisep, otot trisep serta punggung bagian atas dan bawah. Bila dilakukan dengan cara yang benar dan teratur, gerakan push up juga bisa membentuk otot kaki.

Bukan hanya itu, gerakan mendorong saat push up juga bisa memperkuat lengan dan jantung. Latihan ini adalah cara mudah dan murah untuk membentuk tubuh bagian atas jadi lebih seksi.

Push up adalah gerakan menantang. Terutama karena kebanyakan dari kita tidak melatih otot trisep setiap hari. Melakukannya dalam lima hitungan bisa jadi sangat sulit dan melelahkan. Sara Haley, Master Trainer and Creative Consultant dari Reebok, memberikan tips agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari gerakan push-up.

"Selalu lakukan banyak pengulangan dan lakukan gerakan push-up dengan cara yang benar. Praktekan secara berulang hingga terasa perubahan," katanya seperti dikutip dari Shine.

Untuk pemula, Sara menyarankan untuk melakukan gerakan push-up dinding. Gerakannya sangat mudah dan Anda bisa mempraktekannya di rumah. Ikuti langkah-langkahnya dan lakukan secara teratur.

1. Berdirilah dengan jarak yang terlalu jauh di depan dinding
2. Letakkan telapak tangan pada dinding dan tekuk siku untuk melakukan 20 kali push up
3. Dorong tubuh Anda kembali ke dinding dengan lebih kencang setiap mengulangi gerakan. Bergerak perlahan dan pertahankan kontrol.
4. Tingkatkan intensitas dengan menggunakan satu tangan atau angkat jari dari dinding.
5. Lakukan 10 kali pengulangan gerakan untuk 1 set. Usahakan untuk melakukannya hingga 3 set.