Senin, 14 September 2015

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Di Mulut Ketika Sedang Demam

Apakah Anda pernah sakit ? mungkin pertanyaan diatas sedikit konyol karena sudah pasti setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti pernah mengalami sakit, bahkan sakit ringan seperti flu atau demam sekalipun. Biasanya demam ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor dan orang yang mengalami demam biasaya suhu tubuhnya akan naik menjadi tinggi sehingga itulah mengapa badan orang yang deman terasa panas apabila di sentuh.

Nah, apabila sudah demam begini maka biasnaya kepala pun ikut pusing dan yang paling menyiksa adalah ketika mulut juga terasa pahit sehingga menurunkan nafsu makan kita, padahal semakin malas makan maka akan semakin lama sembuhnya. Bagi Anda yang sedang mengalami deman pada saat ini dan mulutnya terasa pahit maka coba ikuti cara sederhan di bawah ini untuk menghilangkan rasa pahit di mulut ketika sedang demam.

Mulut pahit saat sakit


Cara Menghilangkan Rasa Pahit Di Lidah Saat Demam


1. Air Putih
Cara pertama adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih agar produksi air liur meningkat sehingga mengencerkan lendir di hidung. Selain itu, air putih juga bermanfaat sebagai obat alami untuk mengatasi demam.

2. Sikat Gigi
Sikat gigi merupakan suatu keharusan jika ingin gigi selalu putih dan sehat sehingga terjauh dari gigi berlubang. Nah, bagi Anda yang sedang demam dan mulutnya terasa pahit maka jangan malas untuk menyikat gigi karena dengan menyikat gigi kita bisa mengatasi rasa pahit yang ada di mulut.

3. Mengkonsumsi Makanan Mengandung Serat
Ketika kita sedang sakit maka sudah pasti nafsu makan pasti akan turun juga sehingga kita menjadi malas untuk mengkonsumsi makanan apapun. Walaupun demikian tetapi Jika Anda ingin cepat sembuh dan menghilangkan rasa pahit di mulut maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran.

4. Mengkonsumsi Suplemen
Rasa pahit di mulut biasanya timbul bersamaan dengan deman  bukan ? nah, maka dari itu cobalah untuk emngkonsumsi suplemen untuk meningkatkan kondisi tubuh karena apabila kita sembuh dari sakit maka mulut tidak akan terasa pahit lagi.

5. Hindari Kopi dan Rokok
Jika Anda tidak ingin mulut tambah terasa pahit maka cobalah untuk menghentikan kebiasaan mengkonsumsi kopi dan rokok. So, jika ingin cepat sembuh dan menghilangkan mulut pahit saat demam maka jangan ngopi dan ngerokok

6. Berkumur Dengan Obat Kumur
Cara terakhir untuk menghilangkan rasa pahit di mulut ketika sedang deman yaitu dengan cara berkumur dengan obat kumAur.

Itulah cara menghilangkan rasa pahit di mulut ketika sedang demam yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Sakit memang sungguh tidak enak dan semua orang pasti tidak ingin jatuh sakit karena membuat kita tidak bisa bebas beraktivitas. So, tetap jaga kesehatan Anda dengan rajin berolahraga serta atur pola makan yang benar dan seimbang.