Senin, 14 September 2015

3 Cara Alami Untuk Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat

Menghilangkan lubang bekas jerawat bukanlah perkara mudah karena membutuhkan perawatan yang rutin dan konsisten setiap hari. Seperti yang kita ketahui bahwa lubang bekas jerawat yang ada diwajah sangat menganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri sehingga tak heran apabila banyak orang yang melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan kembali kulit wajahyang putih dan mulus, bahkan ada beberapa orang yang berani mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan lubang bekas jerawat tersebut.

cara menghilangkan lubang bekas jerawat

Nah, sebenarnya untuk menghilangkan lubang bekas jerawat ini bisa menggunakan cara alami tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Namun sayangnya banyak orang yang tidak sabar karena memang menggunakan bahan alami membutuhkan proses dan tidak instan tetapi hasilnya akan membuat Anda tersenyum karena permanen dan tidak ketergantungan.




Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami


1. Madu
Madu adalah obat dari segala obat yang sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki sejuta manfaat, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Nah, pada pembahasan kali ini kita akan memanfaatkan madu untuk menghilangkan lubang bekas jerawat atau bopeng.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu, pertama siapkan madu dan jeruk nipis. Campurkan air perasaan jeruk nipis dan madu kemudian panaskan, jika sudah maka diamkan saja hingga menjadi hangat kuku atau tidak terlalu panas. Setelah itu, oleskan ramuan tadi pada lubang bekas jerawat atau juga bisa mengoleskan secara menyeluruh pada wajah seperti masker. Biarkan saja selama 30 menit hingga mengering, lalu baru dibilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Aloe Vera
Aloe vera atau biasa dikenal dengan lidah buaya adalah tanaman yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Lidah buaya sudah dikenal sejak dahulu memiliki manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit wajah, bahkan selain bisa mencerahkan ternyata tanaman yang satu ini bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

Cara pemakaian lidah buaya untuk menghilangkan lubang bekas jerawat atau bopeng ini sangatlah mudah yaitu pertama ambillah satu batang lidah buaya yang agak tebal karena biasanya mengandung banyak gel.  Setelah itu, belah menjadi dua dan oleskan gel lidah buaya tersebut apda wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit hingga mengering, baru kemudian dibilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur maka buktikan sendiri hasilnya.

3. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Cara menghilangkan lubang atau luka bekas jerawat menggunakan lemon sangatlah mudah dan juga simpel sehingga tidak bisa Anda aplikasikan dirumah. Pertama, potong-potonglah lemon menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah yang berlubang bekas jerawat. Kandungan Alpha hydroxy acid didalam lemon mampu mengencangkan kulit sehingga lambat laun lubang bekas jerawat tersebut akan mengecil.

Nah, itulah 3 cara alami untuk menghilangkan lubang bekas jerawat yang bisa dicoba sendiri di rumah. Selain murah meriah, bahan alami juga aman dan terbukti ampuh tanpa harus ketergantungan.