Kamis, 17 Maret 2011

Makanlah Ikan, Gangguan Mata Akan Terhindar

Makanlah Ikan, Gangguan Mata Akan Terhindar
New Kerala melansir bahwa wanita yang secara teratur mengkonsumsi ikan dan omega-3 asam lemak memiliki risiko lebih rendah menderita degenerasi makula/AMD (gangguan mata) terkait usia.

Peneliti di Brigham dan Women’s Hospital dan Harvard Medical School di Boston mengumpulkan data dari 38.022 perempuan, yang tidak pernah didiagnosis dengan AMD.

Informasi tentang kebiasaan mereka makan, termasuk asupan omega-3 dan omega-6 asam lemak, dikumpulkan dan kesehatan mata mereka dilacak selama 10 tahun.

Peneliti menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi paling banyak omega-3 asam lemak memiliki risiko 38 persen lebih rendah terkena AMD dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit.

Mengkonsumsi satu atau lebih porsi ikan seminggu memiliki resiko lebih rendah 42 persen per kehilangan penglihatan dibandingkan dengan makan satu porsi sebulan.

Hal ini juga menunjukkan bahwa konsumsi satu porsi atau lebih ikan per minggu memiliki resiko 42 persen lebih rendah AMD bila dibandingkan dengan mereka yang kurang dari satu porsi per bulan.
__________________